hujan cinta

Jumat, 23 Oktober 2015

SINOPSIS SAWAARIYA (2007)






Sawaariya: Kekasih Biru, Di Film inilah Rani Mukherji pertama kali memerankan tokoh sebagai wanita penghibur/pelacur (PSK)

Disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali
Diproduksi oleh Sanjay Leela Bhansali
Dibintangi Ranbir Kapoor
Sonam Kapoor
Salman Khan
Rani Mukerji
Zohra Sehgal

Didistribusikan oleh Sony Pictures
tanggal rilis 9 November 2007
Waktu berjalan 138 menit
negara India
Bahasa Hindi, Bahasa Inggris
Box office 360 juta (US $ 5,4 juta)


SINOPSIS
Kisah ini diriwayatkan oleh Gulabji (Rani Mukherjee), seorang pelacur yang sering pergi RK Bar, klub paling mewah di kota. Vokalis The bar, Ranbir Raj (Ranbir Kapoor), yang dia sayang panggilan "Saawariya" ("kekasih biru"), adalah seorang cowok berjiwa bebas dan baik hati. Meski tahu apa yang Gulabji lakukan (PSK), Raj ramah padanya, dan tidak seperti orang lain, seperti  pelacur lainnya, mencoba untuk mencerahkan kehidupan yang menyedihkan mereka. Ketika ia mengatakan kepada Gulabji bahwa ia membutuhkan pekerjaan dan tempat tinggal, Gulabji mengatakan kepadanya bahwa hanya ada satu wanita yang akan memberinya tempat tinggal: Lilian (Zohra Sehgal) - tapi dia memungkinkan hanya mereka dia suka.

Raj bertemu Lilian dan mereka memiliki percakapan emosional, di mana Lillian mengungkapkan dia memiliki seorang putra yang meninggalkannya lama belasan tahun yang lalu dan tidak pernah kembali. Dia membiarkan Raj tinggal bersamanya karena ia mengingatkan dia dari anaknya yang telah lama hilang. Malam itu, Raj bertemu dengan seorang gadis misterius. Dia mencoba untuk berbicara dengannya, tetapi di dalam suasana kesan yang salah, dia berteriak padanya untuk pergi. Raj mengatakan bahwa ia akan pergi, dengan syarat bahwa ia akan mengawal gadis itu ke tempat yang aman, supaya tidak ada seseorang yang  berniat buruk dan memberikan kesulitan pada gadis itu. Seperti yang diperkirakan oleh Raj, pemabuk mulai mengikutinya dan Raj menyelamatkan gadis itu dari pemabuk. Setelah itu, ia mengantar gadis itu ke rumahnya. Raj mengenal gadis itu namanya adalah Sakina (Sonam Kapoor) dan jatuh cinta padanya.

Raj memutuskan untuk mengakui perasaannya untuk Sakina. Dia mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk melihat dan memanggilnya tapi Sakina mengabaikan dirinya. Raj marah dengan Sakina, tapi Gulabji mendamaikan hatinya. Gulabji membawa Raj ke tempat favoritnya, di atas menara jam. Ada, Sakina mengungkapkan bahwa ia jatuh cinta dengan seorang pria bernama Imaan (Salman Khan). Imaan telah meninggalkan tetapi berjanji untuk kembali untuk Sakina pada Idul Fitri. Untuk sementara, tapi dia masih menunggunya dengan setia. Mendengar ini, Raj menjadi patah hati dan tidak mengaku. Namun, ia menolak untuk percaya bahwa ada Imaan. Dia meminta Gulabji untuk memberinya saran, yang menyarankan Raj untuk memberitahu Sakina bagaimana perasaannya. Dengan seluruh lingkungan bersorak, Raj memutuskan untuk mengajak Sakina pergi pada malam Idul Fitri.

Dia membawa Sakina ke RK Bar dan menyanyikan lagu favoritnya untuknya. Sakina ingat bahwa sudah waktunya untuk bertemu Imaan dan daun. Mengikutinya, Raj mengatakan bahwa ia telah menemukan bahwa tidak ada Imaan. Sakina memberitahu dia untuk membiarkan dia pergi. Sakit, Raj pergi ke Gulabji, mengatakan ia ingin tidur dengannya. Gulabji, yang mencintai Raj, sangat terluka dan Raj dilempar keluar ke jalan, di mana ia dipukuli oleh beberapa anak buah Gulabji ini. Dia kembali ke tempat Sakina menunggu. Imaan masih belum tiba. Sakina, patah hati, menjadi yakin bahwa Imaan tidak akan datang kembali sehingga dia memutuskan untuk bersama Raj. Raj mencoba membuat Sakina bahagia dan berhasil. Ketika mereka kembali ke rumah, mereka melewati jembatan tempat mereka pertama kali bertemu dan melihat Imaan menunggu Sakina. Sakina ragu-ragu melangkah menuju Imaan. Raj mengatakan kepada Sakin untuk pergi dan Sakina bertemu dengan Imaan.

Film berakhir sebagai penghormatan kepada Raj Kapoor, di mana Raj berjalan dan bernyanyi dalam gaya yang serupa untuk Kapoor dari film Shree 420, mengingat saat-saat manis ia menghabiskan dengan Sakina.
Ranbir Kapoor sebagai Ranbir Raj
Sonam Kapoor sebagai Sakina
Salman Khan sebagai Imaan
Rani Mukherji sebagai Gulabju
Zohra Sehgal sebagai Lilian

SOUNTRACK
Song
Singer(s)
Duration
Picturised by
"Saawariya"
02:45
Picturised by Ranbir Kapoor and Rani Mukerji
"Jab Se Tere Naina"
04:44
Picturised by Ranbir Kapoor
"Masha-Allah"
05:28
Picturised by Ranbir Kapoor and Sonam Kapoor
"Thode Badmaash"
Shreya Ghoshal
03:19
Picturised by Ranbir Kapoor and Sonam Kapoor
"Yun Shabnami"
05:15
Picturised on Ranbir Kapoor & Sonam Kapoor
"Daras Bina Nahin Chain"
Richa Sharma, Shail Hada and Parthiv Gohil
04:45

"Sawar Gayi"
Shreya Ghoshal
03:42

"Jaan-E-Jaan"
Kunal Ganjawala & Shreya Ghoshal
05:59
Picturised by Ranbir Kapoor and Sonam Kapoor
"Pari"
Kunal Ganjawala
05:19
Picturised by Rani Mukerji and Ranbir Kapoor
"Chhabeela"
05:23
Picturised by Rani Mukerji and Ranbir Kapoor
"Saawariya (Reprise)"
Shail Hada
03:06
Picturised by Ranbir Kapoor and Sonam Kapoor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar