hujan cinta

Jumat, 23 Oktober 2015

SINOPSIS KAHAANI (2012)



Film ini menarik, karena menyuguhkan pemandangan India yang kumuh, ramai, dan padat segala aktivitasnya, selain itu film ini tidak ada adegan pemainnya menyanyi dan menari seperti ciri khas film India pada umumnya.

Disutradarai oleh Sujoy Ghosh
Diproduksi oleh
Kushal Kantilal Gada, Ritesh Shah
Dibintangi

Vidya Balan
Parambrata Chatterjee

Didistribusikan oleh 9 March 2012
tanggal rilis
122 menit
Bahasa Hindi, Bengali

Sebuah serangan racun-gas pada kompartemen Kolkata Metro Rail membunuh penumpang. Dua tahun kemudian Vidya Bagchi (Vidya Balan), seorang insinyur perangkat lunak hamil, tiba di Kolkata dari London selama perayaan Durga Puja mencari suami yang hilang itu, Arnab Bagchi. Seorang petugas polisi, Satyoki "Rana" Sinha (Parambrata Chatterjee), menawarkan untuk membantu. Meskipun Vidya mengklaim bahwa Arnab pergi ke Kolkata pada tugas untuk Data Center Nasional (NDC), penyelidikan awal menunjukkan bahwa tidak ada orang tersebut dipekerjakan oleh NDC.
Agnes D'Mello, kepala NDC sumber daya manusia, menyarankan untuk Vidya bahwa suaminya mirip mantan karyawan Milan Damji (Indraneil Sengupta), file yang mungkin disimpan di kantor NDC tua. Sebelum Agnes dapat memberikan bantuan lebih lanjut dia dibunuh oleh Bob Biswas (Saswata Chatterjee), seorang pembunuh yang bekerja menyamar sebagai agen asuransi jiwa. Vidya dan Rana masuk ke kantor NDC dan mencari file Damji ini, hampir tidak melarikan diri bertemu dengan Bob, yang sedang mencari informasi yang sama. Sementara itu, upaya untuk mendapatkan catatan Damji ini telah menarik perhatian dua Biro Intelijen (IB) pejabat di Delhi-kepala Bhaskaran K. (Dhritiman Chatterjee) dan wakilnya Khan (Nawazuddin Siddiqui). Khan tiba di Kolkata dan mengungkapkan bahwa Damji adalah seorang agen IB nakal bertanggung jawab atas serangan racun gas. Meskipun peringatan Khan, Vidya terus melakukan pencariannya, takut bahwa kemiripan Arnab untuk Damji mungkin telah membawanya ke dalam kesulitan.
Alamat pada catatan Damji mengarah Vidya dan Rana ke flat bobrok. Pesuruh dari warung teh lingkungan mengidentifikasi R. Sridhar, seorang petugas NDC, sering berkunjung ke datar Damji ini. Bob mencoba untuk membunuh Vidya, tapi gagal, dan ditabrak bajaj selama pengejaran. Pemeriksaan ponsel Bob mengarah Vidya dan Rana ke alamat IP mengirimkan instruksi untuk membunuhnya. Mereka masuk ke kantor Sridhar untuk memverifikasi alamat IP-nya, tapi ia diberitahu secara elektronik dan kembali ke kantornya. Vidya sengaja menembak Sridhar mati selama perkelahian, yang mengganggu Khan, yang ingin dia hidup-hidup.
Data komputer Sridhar mengungkapkan kode, yang ketika diuraikan mengungkapkan nomor telepon Bhaskaran ini. Vidya panggilan Bhaskaran mengatakan kepadanya bahwa ia telah diambil dokumen sensitif dari kantor Sridhar ini. Dia meminta Bhaskaran untuk membantu menemukan suaminya dalam pertukaran untuk dokumen, tetapi Bhaskaran mengatakan kepadanya untuk menghubungi polisi setempat. Vidya segera mendapat panggilan dari nomor tak dikenal namun, peringatan bahwa dia harus menyerahkan dokumen ke pemanggil jika dia ingin melihat suaminya masih hidup. Khan berpikir penelepon adalah Milan Damji.
Vidya pergi menemui Damji, diikuti oleh Rana dan Khan. Damji memotong pendek pertemuan ketika Vidya mengungkapkan dirinya keraguan bahwa ia akan dapat kembali suaminya dalam pertukaran untuk file sensitif, dan ia mencoba untuk pergi. Vidya mencoba untuk menghentikannya, dan dalam perjuangan berikutnya Damji menarik pistol pada dirinya. Vidya melucuti dia menggunakan perut palsu ia telah menggunakan untuk palsu kehamilannya, sebelum menembak dia dengan pistolnya sendiri. Dia melarikan diri ke kerumunan sebelum polisi tiba, meninggalkan catatan terima kasih untuk Rana dan pena drive yang berisi data dari komputer Sridhar, yang mengarah ke penangkapan Bhaskaran ini. Rana menyimpulkan bahwa tidak ada Vidya atau Arnab Bagchi pernah ada, dan bahwa Vidya telah menggunakan polisi dan IB untuk mencapai tujuan sendiri.
Vidya diturunkan menjadi janda Arup Basu (Abir Chatterjee), seorang petugas IB dan rekan Damji, yang tewas dalam serangan racun gas. Dalam misinya untuk membalas kematiannya, Vidya dibantu oleh petugas IB pensiunan Pratap Bajpayee (Darshan Jariwala), yang diduga keterlibatan seorang pejabat tinggi IB.


Vidya Balan sebagai Vidya Venkatesan Bagchi
Parambrata Chatterjee sebagai Satyoki "Rana" Sinha
Nawazuddin Siddiqui sebagai A. Khan
Indraneil Sengupta seperti Milan Damji
Dhritiman Chatterjee sebagai Bhaskaran K.
Saswata Chatterjee sebagai Bob Biswas
Darshan Jariwala sebagai Kapten Pratap Bajpayee
Abir Chatterjee sebagai Arup Basu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar