hujan cinta

Sabtu, 24 Oktober 2015

SINOPSIS DILWALE DULHANIA LE JAYENGE (1995)





Film ini katanya film paling romantis se-India, iya sich romantis, tapi bagiku ada yang lebih romantis lagi heheee, shahrukh dan kajol adalah pasangan serasi film sepanjang masa. 

Disutradarai oleh Aditya Chopra
Diproduksi oleh Yash Chopra

Dibintangi
Shah Rukh Khan
Kajol

Perusahaan Yash Raj Films
Rilis tanggal 20 Oktober 1995
Waktu berjalan 189 menit negara India bahasa Hindi


Shah Rukh Khan sebagai Raj Malhotra
Kajol sebagai Simran Singh
Amrish Puri sebagai Chaudhary Baldev Singh, ayah Simran
Farida Jalal sebagai Lajwanti "Lajjo" Singh, ibu Simran
Satish Shah sebagai Ajit Singh, teman Baldev di India
Achala Sachdev sebagai nenek Simran
Himani Shivpuri sebagai Kammo Kaur, bibi Simran
Pooja Ruparel sebagai Rajeshwari "Chutki" Singh, adik Simran
Anupam Kher sebagai Dharamvir Malhotra, ayah Raj
Parmeet Sethi sebagai Kuljeet Singh, anak Ajit
Mandira Bedi sebagai Preeti Singh, putri Ajit
Anaita Shroff Adajania sebagai Sheena, teman Simran
Karan Johar dan Arjun Sablok sebagai teman Raj

SINOPSIS

Raj Malhotra (Shah Rukh Khan) dan Simran Singh (Kajol) adalah India non-penduduk yang tinggal di London. Simran dibesarkan oleh ayah yang ketat dan konservatif, Baldev Singh (Amrish Puri), sementara ayah Raj (Anupam Kher) sangat liberal. Simran selalu bermimpi bertemu pria ideal nya. Ibunya Lajjo (Farida Jalal) memperingatkan terhadap ini, mengatakan mimpi baik tapi salah satu tidak harus membabi buta percaya menjadi kenyataan. Suatu hari, Baldev menerima surat dari temannya Ajit (Satish Shah), yang tinggal di Punjab. Ajit ingin menjaga janji yang dibuat dan Baldev 20 tahun yang lalu, untuk memiliki Simran menikah dengan anaknya Kuljeet (Parmeet Sethi). Simran kecewa-dia tidak ingin menikahi seseorang yang dia tidak pernah bertemu.
Suatu malam, Raj memasuki toko Baldev setelah waktu penutupan untuk membeli bir. Baldev menolak dan Raj merampas bir, melempar uang di meja dan berjalan pergi. Baldev, marah, Raj kemudian menerima telepon dari India. Sementara itu, ayah Raj telah menyetujui permintaan untuk pergi pada perjalanan kereta di seluruh Eropa dengan teman-temannya, dan teman-teman Simran ini telah mengundangnya untuk pergi pada perjalanan yang sama. Simran meminta ayahnya untuk membiarkan dia melihat dunia sebelum pernikahannya, dan ia enggan setuju.
Di perjalanan, Raj dan Simran bertemu. Raj terus menggoda dengan Simran, banyak kejengkelannya. Kedua ketinggalan kereta mereka ke Zurich dan dipisahkan dari teman-teman mereka. Mereka mulai melakukan perjalanan dengan satu sama lain dan menjadi teman. Raj jatuh cinta dengan Simran dalam perjalanan; ketika mereka berpisah di London, Simran menyadari ia jatuh cinta dengan dia juga. Simran mengatakan ibunya tentang Raj; Baldev sengaja mendengar percakapan dan menjadi marah dengan Simran. Dia mengatakan keluarga akan pindah ke India pada hari berikutnya. Sementara itu, Raj memberitahu ayahnya tentang Simran dan bahwa dia akan segera menikah. Ketika Raj mengatakan ia percaya Simran mencintai dia juga, ayahnya mendorong dia untuk pergi meninggalkannya.

Di India, Baldev kembali dengan keluarganya dan temannya Ajit. Simran dan adiknya Chutki, Simran ini tunangan Kuljeet karena kesombongannya. Simran tidak bisa melupakan Raj dan sengsara karena harus menikah Kuljeet. Ibunya mengatakan padanya untuk melupakan Raj karena dia tahu Baldev tidak akan pernah menerima hubungan mereka. Keesokan paginya, Simran kembali bertemu dengan Raj ketika ia tiba di luar rumah di mana dia tinggal. Dia memohonnya untuk melarikan diri dengan dia. Raj menolak dan mengatakan ia hanya akan menikah Simran dengan persetujuan ayahnya. Raj berteman Kuljeet dan cepat diterima oleh kedua keluarga. Kemudian, ayah Raj tiba di India dan juga menjadi teman dengan Simran dan keluarga Kuljeets ini. Akhirnya Lajjo dan Chutki menemukan bahwa Raj dan Simran jatuh cinta di Eropa. Lajjo juga memberitahu Raj dan Simran melarikan diri, tapi dia masih menolak. Baldev mengakui Raj pelaku dari insiden bir, tapi akhirnya menerima dia. Namun, setelah ia menemukan sebuah foto dari Raj dan Simran bersama di Eropa, ia menghina dan menampar Raj dan memberitahu dia untuk pergi.
Raj dan ayahnya sedang menunggu di stasiun kereta api, Kuljeet dan teman-temannya datang dan menyerang mereka. Akhirnya Baldev dan Ajit tiba dan menghentikan pertarungan. Raj berangkat dengan ayahnya naik kereta. Simran kemudian tiba dengan ibu dan adiknya; ia mencoba untuk bergabung Raj di kereta tapi Baldev berhenti padanya. Simran memohonnya untuk membiarkan dia pergi, mengatakan dia tidak bisa hidup tanpa Raj. Baldev menyadari tidak ada yang bisa mencintai putrinya lebih dari Raj. Ia membiarkan dia pergi, dan dia berjalan dan mengejar kereta itu berangkat, diraihlah tangan Simran oleh Raj prikitiuwww so romantissss...
No.
Title
Singers
Length

1.
"Ghar Aaja Pardesi"  
Manpreet Kaur, Pamela Chopra
7:29

2.
"Ho Gaya Hai Tujhko"  
5:49

3.
"Mehndi Laga Ke Rakhna"  
Lata Mangeshkar, Udit Narayan
4:50

4.
"Mere Khwabon Mein"  
Lata Mangeshkar
4:30

5.
"Ruk Ja O Dil Deewane"  
Udit Narayan
5:14

6.
"Tujhe Dekha To"  
Lata Mangeshkar, Kumar Sanu
6:41

7.
"Zara Sa Jhoom Loon Main"  
5:51



Aditya Chopra



Shah Rukh Khan

1 komentar:

  1. Hahahaiii keren. Bkn ceritax. Tp prikitieewwww nya. 😂😂😂

    BalasHapus